the newbie blogger

Senin, 18 Januari 2010

Akademi Minyak Dan Gas Bumi


Akademi Minyak Dan Gas Bumi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Akademi Minyak dan Gas Bumi (AKAMIGAS) merupakan Perguruan Tinggi Kedinasan dibawah Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral. Akamigas melaksanakan pendidikan pada jalur pendidikan profesional Program Diploma I, II, III dan IV yang ditujukan pada keahlian di bidang minyak dan gas bumi serta panas bumi. Pendidikan AKAMIGAS angkatan pertama diresmikan pada tanggal 7 Februari 1967 olehIbnu Sutowo. Pada awal berdirinya, AKAMIGAS menganut Pola Pendidikan 3 tahun berturut-turut seperti akademi yang lain.
Terpilihnya Cepu sebagai tempat berdirinya AKAMIGAS didasarkan pada pertimbangan bahwa kenyataan di Cepu merupakan daerah perminyakan dengan sumur-sumur minyaknya dan kilang yang masih memadai untuk alat peraga pendidikan disamping mempunyai fasilitas lain yang dapat digunakan.
Pada awal berdirinya, pendidikan AKAMIGAS diselenggarakan dengan pola 3 tahun. Dengan telah diselenggarakannya pendidikan AKAMIGAS pola 3 (tiga) tahun terus menerus sebanyak 9 angkatan, kebutuhan tenaga perminyakan pada jenjang menengah berbagai jenis profesi dirasa sudah cukup. Masalah kemudian yang timbul seiring dengan meningkatnya kegiatan PERTAMINA dan perusahaan perminyakan lain adalah kebutuhan tenaga pada jabatan tingkat operator pemula dan asisten pengawas perlu dipikirkan dan dicari pemecahannya.

sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Akademi_Minyak_Dan_Gas_Bumi

Tidak ada komentar: